Siswa SDIT Yaumi Fatimah belajar menanam dan merawat tanaman sayur & buah (WAMESABU)

Assalamualaikum sahabat biasyaumifatimah.com , Alhamdulillah pada kesempatan kali ini ketemu lagi dengan kami dengan suasana yang hijau nan asri. …. kalian akan kami ajak melihat bagaimana serunya teman-teman dalam belajar menanam dan merawat tanaman sayur dan buah.

Yuk… ber-wamesa (siswa menanam Sayur) adalah gerakan sederhana untuk mengajak siswa menanam sayur, merawat dan memanen baik untuk dikonsumsi maupun dijual.

Dengan gerakan ini maka diharapkan selain mengembangkan karakter bertanggung jawab, disiplin, peduli dan empati juga menumbuhkan rasa bangga bisa menjadi orang yang produktif.

ASYIK dan Serunya #WAMESA

 

Ber-wamebu (siswa menanam buah) adalah gerakan sederhana untuk mengajak siswa menanam buah, merawat dan memanen baik untuk dikonsumsi maupun dijual.

ASYIK dan Serunya #WAMEBU

 

 

Agenda merawat tanaman

Kira-kira apa saja yang akan dikerjakan teman-teman dalam agenda perawatan ini ya…
Pertama  tanaman akan didangir kemudian dibersihkan rumputnya, diperbaiki talinya, dan disiram dengan air campur pupuk. Tiap ember kecil dikasih 1 tutup untuk 2 orang. Anak-anak  mencampur sendiri. Kemudian mereka juga harus  melaporkan keadaan pohonnya. Adakah serangan hama?. Pertumbuhanya bagaimana ? … yang seru lagi  mereka juga mengamati tanaman lain. Misal 3 jenis milik temannya. Bentuk daun tanamannya mereka juga harus tahu lho. Wahh…  ayuk kita lihat keseruan teman-teman dalam merawat tanaman.

 

Alhamdulillah sudah ada yang berbuah

 

 

 

Kakak-kakak kelas VI juga semangat dalam ber #WAMESABU

Bagaimana dengan kalian, sudah menanam buah apa di rumah?

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *