Siswa SDIT Yaumi Fatimah Juara 1 Popda ( poomsae) se eks Karesidenan Pati dan berlanjut ke tingkat Provinsi

Dalam seni beladiri Taekwondo selain Kyorugi atau sparing dan Kyukpa atau pemecahan benda keras adapula Poomsae. Apa itu Poomsae?

Poomsae yaitu berasal kombinasi dua kata ‘poom’ dan ‘sae’. Poomsae adalah unit yang penting dalam sistem teknis Taekwondo. Menurut buku panduan poomsae, poomsae adalah gerakan-gerakan kombinasi yang dirancang untuk berlatih tanpa instruktur, dengan menggunakan dasar kinerja yang tetap dari menyerang dan bertahan. Oleh karena itu, Poomsae memiliki kelebihan dalam melatih teknik-teknik khusus dari teknik-teknik yang diterapkan, yang tidak dapat dilatih melalui gerakan-gerakan dasar. Poomsae dilatih bersamaan dengan garis (line) poomsae, dan garis poomsae ini menunjukkan posisi kedua kaki dan arah gerakan.

Nama lengkapnya Muhammad Izzudin Zaki, biasa dipanggil dengan Mas Zaki, masih duduk di kelas 4 di SDIT Bias Yaumi fatimah Pati, Alhamdulillah telah berhasil menjadi Juara 1 Popda ( poomsae) se eks Karesidenan Pati, Pomsae yang di adakan di Blora.


Mas Zaki mewakili Kabupaten Pati, menyisihkan Lawan- lawannya dari Kabupaten Rembang, Blora, Kudus, Jepara, grobogan dan rencananya akan maju ke tingkat Propinsi.


Mohon do’a dan dukungannya ya… 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *