ANAK HEBAT DARI BUNDA HEBAT

Seorang ibu adalah seseorang yang istimewa yang diciptakan Allah SWT di muka bumi ini. Padanya Allah anugerahkan kelembutan hati dan kasih sayang. Padanya Allah janjikan pahala yang luar biasa besar ketika ia mengandung, melahirkan dan menyusui.

Pada pundak wanita ada tanggung jawab mendidik anak-anak mereka, kembali pada fitrah, sang ayah yang bekerja mencari nafkah dan sang ibu yang mengurus keluarga dan mendidik anak-anak mereka agar mengenal Allah dan syariat islam.

Mendidik anak bukan hal yang mudah, kadang ada sebuah kondisi yang membuat seorang ibu terpancing emosi dan menyebabkan kemarahan seorang ibu pada anaknya. Kadang yang termunculkan adalah membentak anak.

Ketika kita membentak anak, secara spontan mungkin anak akan terdiam. Tapi sebenarnya anak tidak memahami kenapa? Bentakan tidak akan menjadikannya memahami kesalahan apa yang ia perbuat. Ia akan bertanya-tanya kenapa bundaku marah padaku? Karena akal anak memang belum mampu mencerna emosi yang muncul dan sebabnya. Yang ia lihat dan ingat adalah suara keras disertai emosi dan mimik muka yang menakutkan baginya , dan itu sangat melukai jiwa dan perasaannya.

Mari belajar bersama bunda, saling mengingatkan dan menguatkan. Kenapa kita dianjurkan untuk tidak mudah marah pada anak kita? Karena pusat perasaan adalah bagian pertama yang tumbuh pada perkembangan anak, jadi anak akan sangat sensitif terhadap ekspresi yang kurang menyenangkan dari kita.

Bismillah..marilah kita terus belajar mengontrol emosi kita untuk kebaikan buah hati kita. Semoga Allah melimpahkan kesabaran dan kelapangan hati pada bunda-bunda sholihah semuanya..aamiin

Penulis (Ustadzah Purwanti)

============================

Follow us on :
FB : Bias Yaumi
IG : bias_yaummi
YT : Bias Yaumi Official

WEB : www.biasyaumifatimah.com

Untuk mendapatkan informasi tentang sekolah
Klik 👇…
http://bit.ly/psbyaumi

#BIASYAUMIFATIMAH
#SDITYAUMIFATIMAH
#TKITYAUMIFATIMAH
#PGITYAUMIFATIMAH
#DAYCAREYAUMIFATIMAH
#SekolahUnggulan
#SekolahIslamUnggulan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *